Senin, 03 Oktober 2016

Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Wajah Bulat
Wajah yang bulat merupakan jenis wajah yang sangat cocok bila dipadukan dengan potongan rambut yang lebih banyak pada bagian atas. Selain itu, rambut bagian samping yang disisir ke arah wajah juga akan menghasilkan tampilan yang lebih menarik.
Model-rambut-panjang-bergelombang-untuk-wajah-bulat
Anda juga bisa mencoba gaya rambut yang tebal di bagian atas dan dihiasi dengan poni samping. Gaya rambut seperti ini akan sangat cocok bila dipadu dengan potongan rambut yang panjang di bawah batas bagu, dan pendek di atas dagu.
Anda juga bisa bereksperimen dengan gaya rambut Anda sendiri, namun hindari gaya yang membuat rambut terlihat ikal kecil-kecil. Usahakan untuk memotong rambut tepat pada batas dagu.

Wajah Oval

Wajah yang berbentuk oval pada dasarnya memliki keuntungan tersendiri karena bisa menggunakan gaya rambut model apapun.
wajah oval
Potongan rambut yang pendek atau panjang bukanlah masalah bagi pemilik wajah seperti ini. Hal yang penting hanyalah menghindari bentuk potongan poni yang panjang atau lebat pada area wajah. Potongan poni seperti ini hanya akan membuat wajah menjadi terlihat lebih kecil.

Wajah Persegi

Ada begitu banyak model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah persegi. Pada dasarnya, model rambut yang pendek atau sedang sangat cocok dengan wajah yang berbentuk persegi.
wajah persegi
Potongan rambut dengan model yang tidak simetris juga bisa diterapkan pada bentuk wajah seperti ini. Selain itu, potongan rambut yang berbentuk bulat dengan ketebalan pada bagian atas kepala juga bisa Anda terapkan.
Gaya rambut lainnya seperti model bergelombang juga cocok untuk wajah persegi, baik itu yang bergelombang pendek atau sedang. Yang perlu dihindari adalah potongan rambut yang dicatok.

Wajah Panjang

Wajah yang panjang memiliki tantangan tersendiri dalam menatanya. Usahakan untuk memilih potongan rambut yang lebih tebal pada ke dua sisi wajah.
wajah oval potongan rambut
Menambahkan poni yang tipis dengan kombinasi sisiran menyamping akan membuat tampilan Anda lebih menarik. Gaya rambut yang harus dihindari jika Anda memiliki wajah yang panjang adalah gaya rambut yang lurus atau rata, karena hal ini justru hanya akan menonjolkan sisi wajah yang memang sudah terlihat panjang.

Wajah Berbentuk Hati

Model rambut yang cocok untuk wajah berbentuk hati adalah model rambut yang lebih tebal pada bagian bawah batas telinga. Selain itu, potongan rambut yang menempel pada sisi wajah pada bagian atas telinga juga akan terlihat sangat sesuai.
wajah berbentuk hati
Alternatif lain adalah dengan menerapkan model rambut bergaya bob atau shaggy, atau mencoba gaya rambut berlayer yang disisir ke depan serta poni tipis yang menyamping. Bentuk dahi yang terkesan luas juga bisa ditutupi dengan menggunakan poni yang ringan.
http://www.laksani.com/potongan-rambut-sesuai-bentuk-wajah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar