Selasa, 27 September 2016

Cara Tepat Memilih Aksesoris Untuk Hijab

Pada perkembangan jaman yang semakin modern banyak dari kalangan hijaber yang berlomba-lomba memiliki tampilan modis dan sempurna. Beberapa bahan yang turut mendukung penampilan berhijab anda antara lain bisa dilihat dari pemilihan hijab dan busana itu sendiri, selain itu aksesoris juga turut mendukung penampilan terlihat cantik dan trendy. Aksesoris adalah hiasan yang biasa digunakan para wanita. Tetapi untuk kali ini kita kan membahas lebih mendalam tentang aksesoris hijab. Berbagai aksesoris hijab yang sering dipakai biasanya bros, peniti atau pentul dan bando. Namun yang paling banyak dipilih semua kalangan wanita adalah bros karena biasanya akan menghasilkan tampilan yang indah dan cantik ketika dipakai.
Aksesoris hijab memang dapat menunjang segala penampilan anda namun tahukan anda kalau pemilihan aksesoris hijab juga harus tepat dan sesuai dengan kebutuhan karena apabila kita salah menentukan pilihan dalam fashion maka akan berpengaruh besar terhadap penampilan anda sendiri. Sehingga bukanlah tampilan anggun dan cantik yang kita peroleh melainkan bisa jadi terkesan norak bahkan tidak sesuai. Untuk itu saya akan memberikan tips-tips menarik bagaimana cara tepat memilih aksesori hijab yang sesuai.

Cara tepat memilih aksesoris untuk hijab, sebaiknya memperhatikan kriteria berikut:

Memilih aksesoris berdasarkan tema dan kegunaan
Pintar-pintarlah memilih akssesoris yang sesuai dengan tema pakaian yang sedang anda gunakan. Seperti apabila anda ingin berpergian ke pesta bisa anda pilih jenis aksesoris yang cukup mewah atau besar. Tetapi ingat tetap harus disesuaikan kembali dengan jenis hijab yang digunakan yaa..
Aksesoris sesuai hijab
Perhatikan juga bentuk dari model jilbab. Pada jaman yang semakin modern ini banyak sekali produsen jilbab bahkan aksesoris yang menawarkan berbagai model aksesoris untuk masing-masing jilbab. Sehingga pemilihan yang tepat dan sesuai sangatlah diperlukan pada bagian ini.
Kombinasi warna
Jangan takut bermain dengan warna. Untuk cara yag satu ini sebaiknya anda pilih warna antara jilbab dan aksesoris yang berbeda. Karena apabila anda memilih kedua warna yang sama, tentu hal tersebut sama saja menutupi kecantikan dari akesesoris, terlebih lagi jika anda menggunakan aksesoris yang berukuran kecil.
Sesuaikan tempat dan waktu
Sesuaikan pemakaian pada tempat dan waktu yang sesuai. Jika anda ingin menggunakan aksesoris jilbab sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan tempat dan waktu. Karena apabila anda menggunakan aksesoris di waktu yang tidak sesuai bisa jadi anda akan dikatakan salah kostum.
Perhatikan corak jilbab
Pemilihan aksesoris yang tepat sebaiknya anda perhatikan pula corak dari jilbab tersebut. Jika jilbab yang anda pakai bermotif polos, maka sebaiknya memilih aksesoris jilbab yang sedikit beragam seperti dengan aksen bunga, atau mungkin dengan aksesoris yang terkesan rame. Tetapi sebaliknya apabila jilbab yang anda gunakan sudah bermotif, lebih baik memilih aksesoris yang sederhana.
Sesuaikan dengan usia
Sesuaikan dari usia. Bagi anda yang berusia diatas 25 tahun. Sebaiknya tidak memilih aksesoris yang terlalu menabrak warna. Warna yang netral adalah pilihan cocok bagi anda. Sedangkan di atas usia 40 tahun, sebaiknya anda memilih aksesoris berbahan metal. namun harus diingat, jangan sampai anda menggunakan akssoris yang terlalu mewah.
Ukuran aksesoris
Perhatikan ukuran bros yang tepat. Seperti untuk pemakaian bros yang berukuran besar, jangan dipakai pada bagian atas kepala namun dapat anda pakai dibahu. Sedangkan untuk bros yang berukuran kecil, pilihlah model yang berkilau dan simple.
Aksesoris awet dipakai
Perhatikan kualitas dari aksesoris yang akan anda beli. Untuk bros yang berkualitas biasanya akan lebih awet dan dapat di pakai dalam jangka waktu lama.
Aksesoris dengan jarum tajam
Pilihlah bros, peniti atau jarum yang tajam. Bagian ujung dari bros atau peniti yang tajam tentu akan memudahkan anda dalam pemakaian. Namun jika aksesoris yang anda gunakan sudah tumpul itu akan merusak atau membuat hijab anda menjadi sobek ketika di tusukkan.
Nah, itulah tips-tips menarik untuk tampil cantik ala wanita muslimah. Demikianlah artikel mengenai cara tepat memilih aksesoris untuk hijab ini, semoga dapat bermanfaat dan membuat anda lebih teliti memilih jenis aksesoris mana yang akan anda gunakan guna menunjang penampilan anda lebih terlihat cantik dan sempurna. Baca artikel jilbab lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar