Minggu, 18 September 2016

Memilih Cincin Sesuai Bentuk Tangan

Telapak Tangan Kotak dengan Jari-jari yang Pendek
Untuk pemilik bentuk tangan ini, batu permata berbentuk bulat dan segiempat, seperti princess dan emerald, harus Anda hindari karena bisa membuat jari tangan Anda terlihat lebih pendek. Hindari juga cincin berukuran tebal yang juga bisa membuat jari tangan Anda terlihat lebih lebar.
Sebaliknya, pilihlah bentuk batu permata yang memanjang, seperti marquise, pear, dan oval, karena dapat memberikan ilusi panjang pada jari tangan Anda. Tidak hanya itu, setting batu permata yang sederhana dan lembut juga sangat cocok untuk bentuk tangan ini.

Telapak Tangan Kotak atau Persegi Panjang dengan Jari-jari yang Panjang
Wanita dengan jari-jari tangan yang panjang biasanya cocok dengan berbagai bentuk potongan batu permata. Akan tetapi, bentuk batu permata yang cocok untuk jari tangan yang pendek, belum tentu terlihat bagus untuk jari tangan yang panjang. Oleh karena itu, batu permata berbentuk marquise dan pear bukanlah pilihan terbaik bagi pemilik bentuk tangan ini.
Pemilik bentuk tangan ini, biasanya akan terlihat lebih cantik jika memilih batu permata berbentuk bulat, princess, atau hati. Selain itu, hindari juga ukuran cincin yang padat dan tebal agar jari tangan Anda tidak terlihat terlalu panjang.

Telapak Tangan Oval dan Pendek dengan Jari-jari yang Ramping
Jika Anda memiliki telapak tangan yang kecil dengan jari-jari yang sangat ramping, maka hindarilah batu permata berukuran besar karena akan membuat jari tangan Anda terlihat terlalu kurus. Selain itu, batu permata berbentuk hati dan bulat juga tidak cocok dengan bentuk tangan ini.
Untuk membuat tangan Anda terlihat lebih proporsional, pilihlah batu permata berbentuk marquise, emerald, atau oval dengan setting horizontal. Tidak hanya itu, bentuk cincin yang lebih tebal juga bisa membuat jari tangan Anda terlihat lebih lebar.
Telapak Tangan Pendek dengan Jari Tangan yang Lebar
Salah satu kunci untuk membuat bentuk tangan ini terlihat lebih proporsional adalah dengan tidak memperlihatkan terlalu banyak kulit tangan Anda. Pilihlah batu permata berbentuk marquise dan pear, atau batu permata berpotongan asimetris untuk mengurangi lebar jari tangan Anda. Cincin berukuran lebar juga lebih cocok untuk bentuk tangan ini, dibanding cincin berukuran kecil, karena mampu membuat jari tangan Anda terlihat lebih ramping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar